Kamis, 17 Januari 2013

Pencipta Handphone Dr. martin cooper

Pencipta Handphone Dr. martin cooper
handphone-pertama-penemu
handphone-pertama-penemudr. martin cooper pria kelahiran chicago, 26 desember 1928 adalah orang amat menyukai dunianya. sejak muda cooper telah amat akrab dengan dunia telekomunikasi. seseorang memiliki prinsip, suka bekerja keras serta memiliki kepribadian yang baik. dia bukan hanya seorang yang senang jadi populer serta hidup didalam kebanggaannya tersebut. dr. martin cooper yaitu orang yang pertama kali menciptakan handphone.
lihat histori pada saat itu media komunikasi tetap amat terbatas, komunikasi cuma bisa dikerjakan pada area – area spesifik yakni layaknya di tempat tinggal, kantor maupun mobil. pada th. 1947, bell laboratories dari riset at&t memperkenalkan inspirasi cellular communications serta dr. martin cooper yaitu orang yang bisa merealisasikan inspirasi tersebut. dr. martin cooper menempatkan base station di new york gunakan jaring analog.
dari waktu itu dr. martin cooper serta timnya sukses bikin telephone didalam genggaman, serta juga bikin komponen – komponen terkecil agar bisa diterapkan ke didalam handset tersebut.
lantas untuk mengkomunikasikan pada pihak lain, mereka menguji temuan dr. martin cooper tersebut dengan timnya. uji cobalah dikerjakan mempertunjukan cara berkomunikasi yang “aneh” dari terminal portable phone. uji cobalah tersebut dikerjakan dr. martin cooper lewat cara beralih – geser lokasi dikerjakan di lebih kurang kota new york. pada waktu uji cobalah tersebut dikerjakan pasti beberapa orang lihat tingkah aneh dari dr. martin cooper, orang – orang lihat dr. martin cooper jalan – jalur sendiri serta bicara sendiri layaknya orang gila.
handphone yang pertama kali diciptakan

handphone-pertama-motouji cobalah handphone tersebut dikerjakan pada waktu ramai serta tampak oleh beberapa orang hingga hingga dia dikira gila oleh beberapa orang. dr. martin cooper berkomunikasi dengan lawan bicaranya dari handphone yang ia uji cobakan tersebut. serta pastinya kita butuh berterimakasih pada dr. martin cooper yang pada waktu itu hingga di kira gila pada hasil kerjanya sebagai revolusi yang merubah cara berkomunikasi seluruh orang didunia sekarang ini.
pada waktu itu dr. martin cooper menggunakan handphone seberat lebih kurang 800 gram atau sepuluh kali lipat bila dibanding dengan rata – rata berat handphone sekarang ini. waktu itu dr. martin cooper serta timnya bikin handphone yang amat jauh dari kesan slim serta mudah layaknya handphone sekarang ini. pada waktu itu juga ketahanan periode gunakan tidak sepanjang dari handphone sekarang ini, cuma lebih kurang 20 menit baterai handphone dapat kehabisan daya. tetapi sesudah sebagian uji cobalah nyatanya percobaan tersebut adalah satu keberhasilan besar baik untuk dr. martin cooper serta tim juga untuk dunia telekomunikasi dunia. dengan uji cobalah tersebut bisa merubah cara bertelekomunikasi yang tidak berbatas pada area.
sepuluh th. lantas pada bln. april th. 1983 motorola memperkenalkan dyna fac 8000x yang sudah memperoleh izin dari fcc serta dapat dipakai untuk tujuan komersial. pada saat itu spesifikasi handphone tersebut yaitu mempunyai berat lebih kurang 1/5 kg, serta dibanderol dengan harga $ 3. 500 as.
sesudah itu banyak nampak generasi – generasi hanphone yang memiliki inovasi baru namun terus dengan satu rencana yakni komunikasi yang tidak dibatasi oleh area. dengan demikian kita bisa tahu bagaimana rencana penciptaan handphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar